Senin, 28 November 2011

Kelemahan Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich)

Seperti yang kita tahu, baru baru ini Google merilis Android Versi terbaru yaitu “Android Ice Cream Sandwich 4.0″ yang dibenamkan padahp keren terbaru “Samsung Galaxy Nexus” atau yang juga dikenal dengan Samsung Nexus Prime. Memang kenyataanya, banyak fitur baru pada android Ice Cream sandwich ini, tapi seperti kata pepatah “Tak ada gading yang tak retak” pada Android Ice Cream Sandwich di Samsung Galaxy Nexus ini masih ditemukannya kelemahan oleh seorang blogger. ApaKelemahan Android Ice Cream Sandwich 4.0 pada Samsung Galaxy Nexus ini ? Berikut berita selengkapnya, dari Detikinet.
Sebuah celah keamanan ditemukan di Android 4.0, tepatnya di salah satu fitur andalannya, Face Unlock. Celah ini ditemukan oleh seorang blogger yang merekam video aksinya dan menguploadnya di internet.
Kelemahan Android Ice Cream Sandwich 4.0 | Hp Keren
Fitur Face Unlock bisa ditemui di sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich yang saat ini baru ada di ponsel Samsung Galaxy Nexus. Kemampuannya adalah unlock ponsel dengan memakai software pengenal wajah sehingga pengguna tidak harus mengetikkan kode tiap kali akan memakai ponsel.
Akan tetapi sepertinya Google harus meneliti ulang fiturnya tersebut. Fitur yang diklaim bisa membuka ponsel dengan cara menunjukkan wajah si empunya, ternyata juga mampu aktif hanya dengan menunjukkan foto saja.
Blog SoyaCincau dalam videonya menunjukkan bahwa ia bisa membuka ponsel Galaxy Nexusnya dengan menunjukkan foto digital yang diambil dari piranti lain yakni Galaxy Note. Video inipun langsung menjadi viral di internet.
Hal ini menjadi celah yang cukup serius bagi Ice Cream Sandwich yang diluncurkan pada bulan lalu di Hong Kong. Ada kemungkinan, seseorang memanfaatkan foto si pengguna guna menerobos ke ponsel yang bukan miliknya.
Dikutip detikINET dari HufingtonPost, Senin (14/11/2011), pihak Google yang diwakili Android Developer Advocate Google, Tim Bray sendiri masih mengingkari adanya celah yang ditemukan tersebut dan belum berkomentar mengenai video yang diperbincangkan.
Nah, ternyata itulah Kelemahan Android Ice cream Sandwich 4.0 sebagai versi terbaru dari Android OS milik Google, apa pendapat kamu tentang berita di atas ?

0 komentar:

Posting Komentar